Pages

"I believe in pink. I believe that laughing is the best calorie burner. I believe in kissing, kissing a lot. I believe in being strong when everything seems to be going wrong. I believe that happy girls are the prettiest girls. I believe that tomorrow is another day and I believe in miracles."
Audrey Hepburn

Friday 16 May 2008

visi pemimpin baru . seperlu dan sepenting apa?

tadi pagi kuliah perencanaan transport , salah satu mata kuliah PL yang gw suka . selain contentnya menarik , dosennya juga asoi ngajaarinnya .

aga melenceng sedikit sih yang dikasitau sama dosen gw tadi pagi , setelah ngomongin masalah sarana transportasi di indonesia yang serba salah , lari2nya ke arah politik juga . tambah senenglah sudah saya ngedengerinnya . :)

point yang paling gw inget yah sama seperi judul blog ini . visi pemimpin baru , seperlu dan sepenting apa ? pertama kali gw ngrasa visi dan misi itu sangat penting , refleksi arahan pemimpin baru ke depannya kan ? tapi point penting yang ga pernah gw pikirkan dan begitu saja terlontar dari dosen gw itu yah sebenarnya visi itu ga perlu berubah .

knapa ??

visi pemimpin baru pada umumnya tidak memikirkan visi pemimpin pendahulunya . padahal kan pemimpin baru otomatis bakal ngjalanin lingkup yang sama dengan pemimpin lama .
ambil contoh langsung deh , walikota negeri asoy yang lama bikin kebijakan bikin monorail , dalam masa jabatnya baru selese setengah , pas turun pemimpin yang baru negeri asoy ga nglanjutin kebijakan itu . acap kali malah ngdit total . huaaaaah . itu knapa ? karna visi yang beda .

coba semua pemimpin (sesuai dengan periode2 selanjutnya) bener2 concern dengan visi pemimpin sebelumnya , dan yang lebih dipentingin itu misi untuk pencapaian visi itu . misi beda gapapa , toh intinya untuk rakyat2 juga kan .

in my opinion loh . .

:)

1 comment:

M.Iqbal said...

eh...ad liz,, hahaha