Pages

"I believe in pink. I believe that laughing is the best calorie burner. I believe in kissing, kissing a lot. I believe in being strong when everything seems to be going wrong. I believe that happy girls are the prettiest girls. I believe that tomorrow is another day and I believe in miracles."
Audrey Hepburn

Monday 3 December 2012

Three Days After

Setelah melewati masa berat selama satu bulan, memaksakan diri belajar sampai tengah malam, ansos dari berbagai kegiatan hedon seperti nonton film, tv drama, baca majalah, dan lain-lain, akhirnya gw melewati tes IELTS minggu lalu, tepatnya sabtu lalu.

Bagaimana hasilnya? Puas? Tidak begitu. Kecewa? Cukup.

Perasaan gw sesaat setelah selesai ujian bukan perasaan plong, melainkan lebih ke arah kecewa, kecewa dengan diri sendiri, kecewa dengan finishing touch yang tidak total dan sempurna. Dibandingkan dengan usaha gw selama ini, momen belajar sendiri yang dapat dilakukan dengan fokus dan maksimal, sangat aneh kenapa gw malah sempat kosong saat menerima soal Reading dan Writing. Kehilangan percaya diri. Demam panggung berlebihan.

Dua hari ini gw sempet uring-uringan sama diri sendiri. Merasa seperti kol goreng yang busuk. Tidak bernilai. Hah. Berpikir negatif ke mana-mana. Menilai diri sendiri dengan kata-kata yang jelek. Sama sekali tidak ada penghargaan terhadap usaha sendiri.

Sampai akhirnya, gw kemarin ke gereja, dan diingatkan olehNya.

Tuhan, inilah hidupku
Kuserahkan padaMu
Segala cita-citaku, masa depanku
Menjadi milikMu

Gw sadar, gw sudah berusaha, oleh sebab itu tidak pantas gw menyalahkan diri sendiri. Evaluasi kesalahan telah gw lalui. Sekarang saatnya gw iklas dan berserah pada Tuhan untuk hasil yang terbaik. Kalau memang belum saatnya, artinya gw harus berjuang sekali lagi. :)

1 comment:

Unknown said...

it's okay to be disappointed.. don't take it too hard on yourself!

Please check out my blog at:

CAUGHT IN A DAZE.